Enam PAC PDIP Masih Jagokan Popo Buhang

(Info BMR) BOROKO – Enam Pengurus Anak Cabang (baca; PAC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) se-Kabupaten Bolaang Mongondow Utara masih menginginkan agar Mohammad Irianto Christoffel Popo Buhang, S.Sos alias Papa Cakra kembali memimpin partai berlambang kepala banteng gemuk itu.

Beberapa ketua PAC kepada media ini menyampaikan pendapatnya. Diantaranya ; Bima Andre Datunsolang, Ketua PAC Kecamatan Bintauna. Mengatakan bahwa sosok Popo Buhang masih diharapkan dan masih layak untuk memimpin partai ini kedepan. Track record Papa Cakra dalam membesarkan PDI Perjuangan di Kabupaten ini patut di apresiasi.

Senada juga disampaikan oleh Robby Lombogia Ketua PAC Kecamatan Bolangitang Timur yang juga Ketua Fraksi Perjuangan Bangsa di DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. Menurutnya sebelum Popo memimpin PDIP Bolmut, partai ini termasuk partai yang memiliki jumlah masa terkecil di Bolaang Mongondow Raya. ” Harapan kami beliau tetaplah memegang kendali PDIP jika tidak partai ini akan Gembos,”tutur Robby.

Tanggapan juga datang dari Sekretaris PAC PDI Perjuangan Kecamatan Kaidipang Moh. Nur Pontoh, menurutnya 4000 Kader dan simpatisan PDI Perjuangan di kecamatan Kaidipang masih mencintai Sosok Chirstoffel Buhang. “Saat ini, di PDIP Bolmut belum ada pengganti Papa Ca’., Lengser atau tidaknya beliau dalam Konfercab PDIP Bolmut pada 2015 mendatang, harus dilihat sampai sejauh mana figur yang dipercaya oleh kader di tingkat bawah,” Sambung Uka

”Kepercayaan kader itu ke siapa? Masih menginginkan Papa Cakra. Simbol itu masih erat,” kilahnya. Meski demikian, kata dia, Papa Cakra sangat menyadari tak mungkin selamanya menjadi ketua DPC PDIP. Regenerasi dan kaderisasi kemungkinan akan dilakukan menggunakan mekanisme pendelegasian. ”(Tapi) jangan sampai atas nama regenerasi, partai yang dibina selama ini rusak,” paparnya.

Sementara itu Rony Wopairi Sekretaris PAC Pinogaluman mengatakan saat ini belum ada kader partainya yang sudah siap menggantikan Christoffel. Dan sepertinya PDIP Bolmut belum siap di tinggalkan Oleh Christoffel. (Tr-01)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Cara Menghapus Pesan WhatsApp Yang Salah Kirim

Infobmr.com, TEKNOLOGI – WhatsApp akhirnya merilis fitur yang sudah dinantikan banyak penggunananya. Fitur ini memungkinkan ...