Sumber Photo : Probisnis.com

Empat Titik Bangunan Alfamart Belum Miliki SITU

Infobmr.com, BOROKO  –  Kabar simpang siur perihal masuknya Perusahaan Alfamart di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) akhirnya terjawab. Setelah sebelummnya menjadi topik hangat di masyarakat karena disamping modern, Perusahaan ini bertaraf Nasional hingga Internasional.

Kepala Seksi Pembangunan di Kantor Pelayanan Perijinan Terpadu Irawati Mooduto yang ditemui diruang kerjanya, Senin (26/09/2016) menyatakan jika saat ini sudah ada empat Alfamart yang sudah melapor, namun belum menyertakan berkas permohonan Surat Izin Tempat Usaha.

“Sudah ada empat Alfamart yang melapor, namun mereka belum menyertakan berkas ijin usaha berupa SITU (Surat Ijin Tempat Usaha). Hanya saja sementarai ini sedang diurus IMB (ijin Mendirikan Bangunan) karena saat ini keempat Alfamart itu sudah mulai mendirikan bangunan di Bolmut.” Terangnya

Dirinya pun menambahkan jika masuknya Perusahaan besar berupa Alfamart ini berdasarakan pemberian Ijin Prinsip oleh Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati Bolmut.

“Bupati sudah memberikan Ijin Prinsip untuk pendirian empat Perusahaan Alfamart di Bolmut, yang lokasinya menempati dua Kecamatan yakni Kaidipang, tepatnya di Desa Kuala dan Kuala Utara serta dua di Kecamatan Bolangitang Barat, tepatnya di Desa Jambusarang.” Ungkapnya

Pun demikian, dirinya menambahkan jika empat Perusahaan Alfamart ini belum sepenuhnya berdiri permanen di Bolmut.

“Keempat Alfamart ini masih berupa system kontrak atau sewa atas tanah masyarakat, yang masing-masing selama 10 tahun. Itu berarti lama atau tidaknya masa kontrak Perusahaan ini tergantung pemilik tanah yang bersangkutan.” Ujar Moodutu (Chan)

Empat Titik Bangunan Alfamart Belum Miliki SITU

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Update Corona di Indonesia 8 April 2020 : 2.956 Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Infobmr.com, JAKARTA – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ...