Sumber : Ekbang Kab. Bolmut Tahun 2016

Empat Tahun Terakhir Jumlah Rakyat Miskin di Bolmut Tidak Menurun

Masih Butuh Uluran Tangan Bulog

Infobmr.com, Boroko – Data penerima Beras miskin (raskin) di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) empat tahun terakhir masi stagnan alias tidak ada penurunan. Data yang diperoleh media ini, terhitung sejak tahun 2013 hingga tahun 2016 jumlah masyarakat miskin penerimah raskin belum bergerak dari angka 4.739 Kepala Keluarga (KK).

Kepala Bagian Ekonomi Pembangunan (Ekbang) Kabupaten Bolmut Suprat Mokodoto yang ditemui di ruang kerjanya, rabu (10/02/2016) mengatakan, dari jumlah masyarakat miskin yang tercatat di enam kecamatan se-Kabupaten Bolmut menghabiskan sekitar 71 ton setiap bulannya.

“tiga tahun terakhir jumlah masyarakat miskin penerimah raskin masih belum menurun, jumlah terbesar ada di Kecamatan Bintauna dan Bolangitang Timur dan itulah hasil pendataan kami di lapangan” ujar Mokodoto.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa berdasarkan SK Gubernur Sulawesi Utara No.17 Tahun 2016, pendistribusian raskin rutin dilakukan setiap bulan dengan harga 1.600/Kg dan setiap KK mendapatkan 15 Kg.

Meskipun demikian Suprat mengakui kerapkali terjadi problem dikalangan masyarakat akibat pola pembagian yang tidak merata serta adanya praktek kecurangan yang dilakukan oleh beberapa aparat desa, namun pihaknya terus berupaya memaksimalkan pengawasan hingga ke tingkat desa. Pun demikian suprat menghimbau, jika menemukan adanya kecurangan dalam pembagian, maka segerah melaporkannya ke pihak yang berwajib. (Tr-01)

 

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...