Abdul Eba Nani, Anggota DPRD Bolmut
Abdul Eba Nani, Anggota DPRD Bolmut

Eba Nani : Dandes Harus Dikelola Dengan Baik

(Info BMR) BOROKO  – Menyusul adanya kritikan warga soal pengelolaan Dana Desa (Dandes) yang tidak transparan, mendapat tanggapan dari Anggota DPRD Bolmut Abdul Eba Nani.

Kepada media ini, Politisi PAN itu meminta kepada seluruh sangadi se Kabupaten Bolmong Utara  untuk transparan dalam setiap pengelolaan Dana Desa. Hal ini dia katakan setelah sebelumnya mendapat informasi dari media masa perihal sorotan warga terhadap pengelolaan dana desa Telaga kecamatan Bolangitang Barat yang diduga syarat dengan penyelewengan.

“para sangadi jangan main-main dengan pengelolaan Dandes, jika tidak mau berhadapan dengan Hukum” ujar om Eba sapaan akrabnya.

Ditempat terpisah, Sangadi Desa Talaga Suleman Kohongia menepis sorotan warga terkait dugaan penyelewengan Dana Desa Talaga.

Menurutnya pengelolaan dana desa Talaga sudah sesuai juknis dan peraturan yang berlaku. “Yang melakukan pekerjaan dalam mengelolah dana desa talaga adalah masyarakat, sehingga tidak ada masalah dalam pengelolaan. Karena hal ini sudah bagian dari keterbukaan pada masyarakat setempat,”terang Suleman.

Lebih lanjut dia menjelaskan, pemerintah desa Talaga telah membentuk tim pelaksana dalam pengelolaan dana desa yang di ketuai oleh Jamdin Lauma dan ketua panitia Ibrahim Tahir. Sebelum melakukan pekerjaan terlebih dahulu telah berkonsultasi dengan pihak Inspektorat daerah dan BPMD Bolmut, dan pekerjaan tersebut saat ini masih tahapan pelaksanaan pekerjaan,”tepis pria berperawakan tinggi besar itu. (dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Update Corona di Indonesia 8 April 2020 : 2.956 Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Infobmr.com, JAKARTA – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ...