Eba : Haram Hukumnya Faksi PAN Gunakan SPPD

Terkait Konggres PAN

(info BMR) BOROKO – Dalam rangka pelaksanaan Kongres Partai Amanat Nasional (baca; PAN) yang akan digelar di Provinsi Bali, Ketua Fraksi PAN Dewan kabupaten (baca; Dekab) Bolaang Mongondow Utara (baca; Bolmut) Abdul Eba Nani mengharamkan anggota Fraksinya menggunakan dana  Perjalanan Dinas yang bersumber dari APBD untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Hal tersebut dikatakan menyusul adanya isu yang beredar bahwa keberangkatan anggota Fraksi yang akan mengikuti kongres menggunakan SPPD. Kepada media ini Politisi Partai berlambang matahari itu mengatakan bahwa  dana SPPD hanya digunakan untuk kepentingan menjalankan tugas DPRD, misalnya seperti studi komparatif, studi banding, konsultasi dan tugas-tugas lain yang berhubungan dengan kerakyatan sehingga tidak dibenarkan dana tersebut digunakan untuk kepentingan partai.
Anggota yang hendak mengikuti Kongres di Bali diharamkan menggunakan dana SPPD, sebab dana tersebut tidak diperuntukan untuk kepentingan kegiatan Partai.

Lebih lanjut dia mengatakan jika ada anggota fraksinya yang berani menggunakan dana SPPD dalam keberangkatan mengikuti kegiatan kongres, maka pihaknya tidak segan-segan memberikan sangsi yang tegas.
“Jika ada angota F-PAN yang berani atau coba-coba menggunakan dana SPPD untuk kepentingan partai seperti Kongres, maka Fraksi pun tidak segan-segan akan memberikan sanksi yang tegas,”(dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Update Corona di Indonesia 8 April 2020 : 2.956 Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Infobmr.com, JAKARTA – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ...