Dugaan Penyalahgunaan Dandes Paku Akan Segerah Disimpulkan

Infobmr.com, BOROKO – Kejaksaan Negeri (Kejari) Boroko dalam waktu dekat ini akan segera menyimpulkan penyelidikan dugaan kasus yang menimpah Sangadi Desa Paku Kecamatan Bolangitang Barat Kabupaten Bolong Utara (Bolmut).

Kepala Seksi Intelejen (Kasi Intel) Kejari Boroko Roberto Sohilait, SH, MH saat ditemui sejumlah wartawan di ruang kerjanya mengatakan, pemeriksaan kepada sejumlah saksi atas laporan masyarakat Desa Paku sudah dilakukan atas dugaan penyalagunaan Dana Desa (Dandes) Tahun 2016. “Beberapa saksi sudah diperiksa, Sangadi pun sudah memberikan keterangan atas laporan warga paku terkait dugaan penyalagunaan Dandes Tahun 2016,” ujarnya kemarin.

Diamenjelaskan, ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Dandes Desa Paku akan diperiksa besok untuk memperdalam penyelidikan lanjutan atas dugaan pemalsuan tanda tangan pencairan dana penyertaan modal senilai Rp 35 juta. “Besok (07/02/2017) akan diperiksa ketua TPK Dandes Tahun 2016 Desa Paku. Dan dipastikan dalam waktu dekat ini akan disimpulkan atas penyalagunaan wewenang sangadi tersebut,” terangnya.

Terkait hal itu, sejumlah pemerhati Bolut pun angkat bicara terkait penyelidikan Kejari Boroko atas dugaan kasus penyalagunaan wewenang Sangadi tersebut. “Kejari Boroko harus membuktikan kinerjanya atas laporan warga terkait penyalagunaan wewenang oleh Sangadi pada dugaan pemalsuan tanda tangan pada proses pencairan dana penyertaan modal Dandes Tahun 2016. Agar hal tersebut tidak akan terulang lagi di desa-desa lainnya,” ujar Gandhi Goma SH.(dan)

Baca Juga : Dana Desa “Buruan” Para Sangadi

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...