Dua Tropi dan Tiga Medali Emas Dibyong Atlit Climbing Sulteng

Infobmr.com, BOROKO  –   Prestasi besar diraih para atlit asal Sulawesi Tengah (Sulteng) saat menjalani lawatannya ke perlombaan panjat dinding, yang diselenggarakan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

Pasalnya, bermodalkan tujuh orang saja, para atlit Sulteng yang tergabung dalam Komunitas Gunung Hutan dan Panjat Tebing (KGHPT) ini berhasil meraih predikat juara umum, dengan menyabet dua tropi, tiga medali emas, dua medali perak dan tiga medali perunggu.

“Kami bersyukur atas prestasi ini, disamping karena ketersediaan fasilitas olahraga panjat dinding, beberapa dari kami pun pernah berangkat ke Pekan Olahraga Nasional (PON).” singkat Abd. Rahman, salah satu atlit asal Sulteng yang menjadi juara umum pada kategori Speed Putera.

Mengenai hal ini, Ketua Harian FPTI Bolmut, Yusman Hunowu, S.P kepada awak media mengatakan, lewat prestasi yang mereka raih, para atlit Sulteng menunjukan ketangkasannya pada perlombaan ini.

“Kita harus banyak belajar dari atlit Sulteng dan beberapa daerah tetangga lainnya, yang berhasil mendidik atlit-atlitnya sehingga mampu meraih prestasi dimanapun mereka bertandang. Hal ini menjadi evaluasi kita berasma, baik Pengurua yang baru dilantik, Pemerintah Daerah, maupun masyarakat, jika mau menghasilkan bibit-bibit unggul panjat tebing, maka syaratnya harus ada dukungan penuh, baik moril maupun materil.” ujar alumnus Fakultas Pertanian UNSRAT Manado itu. [chan]

Dua Tropi dan Tiga Medali Emas Dibyong Atlit Climbing Sulteng

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...