Arman Lumoto, S.Ag, M.Pd.I

Dua Bulan Bigo Tak Miliki Pemerintah Desa

BPM-PD Bolmut Kembali Tuai Sorotan

(Info BMR) BOROKO – Proses pemilihan Sangadi (Kades) Desa Bigo sudah dua bulan selesai, namun proses pelantikan Sangadi terpilih belum juga di laksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut) dalam hal ini Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPM-PD), akibatnya, keterlambatan pelantikan sangadi, desa tersebut hingga kini belum memiliki pemerintah dan aparat desa.

Menggapi hal itu, Wakil ketua DPRD Bolmut Arman Lumoto mengatakan, jika kinerja dari BPM-PD Bolmut sangat lambat dalam menjalankan tugas, berdasarkan aturan dan persyaratan proses pemilihan seharusnya Sangadi Bigo terpilih yang sudah di lantik, tapi sampai dengan saat ini belum juga ada pelantikan.

“Belum di lantiknya Sangadi Bigo terpilih dapat menghambat kucuran dana Desa dan pembangunan di desa tersebut, sehingganya itu DPRD berharap BPM-PD segara melakukan pelantikan Sangadi Desa Bigo,” ujarnya senin (29/06) kemarin.

Sementara itu, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPM-PD) Halifaks Olii melalui Kepala Bidang Pemerintahan Desa dan Kelurahan Abdul Muis Suratinoyo ketika di konfirmasi mengatakan, bahwa pelantikan Sangadi Bigo sudah dijadwalkan pada minggu yang lalu, namun terkendala karena ada pelantikan pengisian jabatan di tubuh BPM-PD. “Meski mengalami ketertudaan, pelantikan Sangadi, telah kami agendakan kembali pada Minggu ini,” jelasnya.(dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Update Corona di Indonesia 8 April 2020 : 2.956 Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Infobmr.com, JAKARTA – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ...