DPUPR Bolmut Gelar Focus Group Discussion III

Infobmr.com, BOROKO – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), bersama tim ahli Fakultas Teknik Universitas Samratulagi (Unsrat) Manado, Rabu (4/12/2019) menggelar Focus Group Discussion (FGD) III.

Menurut Kepala Dinas PUPR melalui Kepala Bidang Tata Ruang Dinas PUPR Viviliana Pontoh ST, FGD ini merupakan pengolahan data dan analisis mengenai Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) di Bolmut. Juga untuk mendukung program Presiden RI Jokowi dalam hal kemudahan investasi di daerah, sehingga Pemerintah Bolmut melaksanakan penyusunan RDTR di Kecamatan Kaidipang dan Bolangitang Barat.

“Rencana Detail Tata Ruang Ibukota Kabupaten Bolmut merupakan turunan dari Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW). Penyusunan merupakan kerja sama antara Pemda Bolmut dalam hal ini Dinas PUPR dengan Unsrat Manado, dalam hal ini fakultas teknik. Kegiatan Fokus Group Discussion (FGD) III. Penyusunan RDTR Ibukota Kabupaten, merupakan tahapan pengolahan dan analisis data yang telah diperoleh dari hasil survey untuk mendapatkan tanggapan dari instansi ppemerintah, masyarakat, LSM, serta organisasi pemuda dalam rangka mendapatkan masukan terkait kondisi kawasan yang akan direncanakan,” paparnya,

Dijelaskannya, penyusunan RDTR Ibukota Kabupaten Bolmut ini, masih menyisakan dua tahapan lagi yakni FGD IV enyusunan konsep RDTR dan peraturan Zonasi dan FGD V Penyusunan Raperda RDTR dan Peraturan Zonasi.

“Saya menghimbau kepada semua pihak yang berkepentingan terhadap RDTR, agar dapat berpartisipasi memberikan masukan untuk lebih menyempurnakan hasil perencanaan. Apabila sudah memenuhi syarat sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku, maka RDTR dan peraturan Zonasi Ibukota Kabupaten Bolmut ini akan di proses untuk menjadi Peraturan Daerah di tahun 2020,” jelasnya. (Advetorial)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Update Corona di Indonesia 8 April 2020 : 2.956 Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Infobmr.com, JAKARTA – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ...