Ketua Komisi I, Aktrida Indah Datunsolang

DPRD Tegaskan Dikpora Perketat Pengawasan

Terkait kekerasan guru terhadap siswa di Bolmut

(Info BMR) BOROKO –  Ketua komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Aktrida Datunsolang mewarning Dinas Pendidikan Pemuda dan Olaraga (Dikpora) Bolmut memperketat pengawasan terhadap sekolah-sekolah yang melakukan praktek kekerasan terhadap anak didik.

Menurut srikandi Bintauna  itu, kekerasan terhadap anak didik tidak bisa dilegalkan. Selain dunia pendidikan merupakan taman belajar yang memproduksi anak didik yang bermoral beriman dan bertaqwa, kekerasan juga tidak dibenarkan.

Sekolah adalah taman belajar sehingga murid mendapatkan kenyamanan saat belajar. Juga membentuk moral anak bangsa, kalau pendidikannya dilakukan memakai sistem militerisme, pembentukan moral dan kecintaan terhadap dunia pendidikan akan megalami penyurutan, tukasnya (09/08).

Terpisah, Kadis Dikpora Bolmut Abdul Nazarudin Maloho berjanji, akan memperketat pengawasan terhadap perilaku kekerasan yang terjadi di setiap sekolah. Ia juga mengatakan, kekerasan sangat bertolak belakang dengan cita-citanya menjadikan sekolah sebagai taman belajar yang digemari setiap anak didik. Pengawasan akan terus kami lakukan, Tenaga pendidikan yang melakukan praktek kekerasan, akan kami kenakan disiplin PNS hingga pada upaya pemecatan, Janjinya. (dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Update Corona di Indonesia 8 April 2020 : 2.956 Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Infobmr.com, JAKARTA – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ...