Kegitan Jumbara di Kecamatan Sangkub

DPRD Soroti Kegiatan Jumbara

(INFO BMR) BOROKO – Jumpa Bakti Gembira Masyarakat (baca; Jumbara) yang menjadi Program Pemerintahan DP-Syah menuai sorotan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (baca; DPRD) kabupaten Bolaang Mongondow Utara.
Menurut Ketua Dekab, Karel Bangko SH, anggaran kegiatan tersebut tidak pernah ditata pada pembahasan Anggaran Pendapatan Belanjah Daerah (baca;  APBD) Bolaang Mongondow Utara.
“kami tidak pernah menata anggaran kegiatan Jumbara pada APBD sebelumnya,” katanya.

Masih menurut Karel, apa ‘Output’ dari kegiatan tersebut, justru hanya menyulitkan masyarakat saja.  Saat kegiatan dilaksanakan di kecamatan Sangkub, semua Satuan Perangkat Daerah diwajibkan hadir dilokasi kegiatan.

Dampaknya ? Kantor SKPD nyaris tak berpenghuni. Tidak ada pelayanan. Sementara ada juga masyarakat yang datang ke kantor.
“Perlu ditinjau kembali kegiatan yang cuma mencari popularitas saja,”kritik Papa Iqra.

Disoroti pula, keikutan SKPD Sekretarat Dewan yang memilki Tupoksi memfasilitasi kegiatan-kegiatan  DPRD. Bukan disuruh mengurusi Kegiatan Seremoni pencitraan seperti itu.  “Saya minta Bupati untuk tidak melibatkan Setwan dikegiatan Jumbara, sebab Tupoksi dari Sekretariat tidak memiliki Korelasi dengan kegiatan Tersebut,” tambah pria yang tercatat Ketua DPD PG itu. (dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...