Karel Bangko Sosok yang Didambakan
Ketua DPRD Bolmut Karel Bangko, SH

DPRD Sesalkan Bantuan Korban di Binjeita II ‘Meleset’

Infobmr.com, BOROKO – Penyaluran bantuan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) terhadap korban puting beliung Desa Binjeta dua Kecamatan Bolangitang timur Kabupaten bolmong Utara (Bolmut) terkesan abal-abal. Pasalnya, pendataan korban bencana tidak sesuai dengan kenyataan.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut Karel Bangko SH menyayangkan, proses penyaluran bantuan dan pekerjaan rehab yang tidak kena sasaran. Dia berjanji, akan segera melakukan kunjungan dan memperjuangkan hak korban puting beliung.

“Penyalurannya harus sesuai data dan fakta dilapangan. Kalau yang rumahnya tidak rusak sangat tidak mungkin direhap. Kami akan turun lapangan bila ada yang coba nakal akan kami tindaki,” janjinya.

Sementara itu, warga Binjeta dua Retek Anti mengatakan, banyak rumah di desanya yang tidak terkena musibah namun mendapat bantuan rehap dari BPBD Sulut melalui Pemerintah Desa (Pemdes). “Ada rumah yang rusak berat namun dikategorikan rusak ringan begitu pula yang rusak ringan dikategorikan berat bahkan salah satu keluarga masih tinggal dirumah yang tidak layak dan hanya tertutup terpal namun tidak diprioritaskan,” ungkapnya.

Salah satu pemilik rumah Aesong Pangendaheng juga mengaku, rumahnya sudah dikerjakan namun proses pekerjaannya asal-asalan. “Rumah saya hanya ditutup tripleks dan seng padahal kayunya sudah sangat lapuk,” ungkap Pangendaheng seorang cacat saat ditemui digubuknya.(dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...