Ketua DPRD Bolmut Karel Bangko, SH

DPRD Rekom SKPD Ke Korps Baju Coklat

Tidak Disiplin Anggaraan

(Info BMR) BOROKO – Sikap   tegas kembali diperlihatkan Ketua DPRD Bolmong Utara Karel Bangko SH terkait adanya indikasi terjadinya pergeseran anggaran sepihak oleh salah satu Satuan Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. Menurut Karel, pergeseran tersebut dinilai tindakan yang melanggar hukum dan ketentuan yang berlaku.

Politisi senior Partai Golkar itu mengatakan bahwa dirinya sudah menerima laporan perihal pergeseran anggaran yang dilakukan oleh salah satu SKPD tanpa persetujuan DPRD.

“itu merupakan tindakan yang melanggar dan bisa berkonsekuensi pidana sebab APBD hanya dapat di rubah melalui rapat pembahasan di DPRD,” tegas Papa Iqra.

Lebih lanjut, Karel menguraikan modus pergeseran anggaran itu, dilakukan pergeseran anggaran dari Triwulan III digeser ke Triuwan II dengan alasan anggaran pada Triulan II habis terpakai.

“Berarti perencanaan penggunaan anggaran pada setiap triwulan tidak disiplin dan hal tersebut merupakan pemborosan anggaran APBD,”tegasnya.

“saya akan merekomendasikan hal ini di kejaksaan karena ini murni sebuah pelanggaran sebab pegeseran sepihak tidak dibenarkan oleh undang-undang,”tambah Karel sembari menyentil akan memanggil Instansi terkait dugaan pergeseran sepihak tersebut. (dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...