Kabinat Depri Diminta Tak Saling Lempar Tanggungjawab
Rahman Dontili ( Ketua Komisi II DPRD Bolmut )

DPRD Pertanyakan Data Penerima Raskin di Bolmut

InfoBMR.com, BOROKO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bolmong Utara meminta Pemerintah Kabupaten setempat untuk melakukan Validasi data penerimah beras miskin (Raskin). Pasalnya dalam kurun waktu dua tahun terakhir tidak terjadi pengingkatan maupun pengurangan penerima.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Komisi II Rahman Dontili kepada sejumlah wartawan belum lama ini. Dikatakannya Pemerintah Kabupaten harus berperan aktif dalam membangun komunikasi antar pihak terkait yang bertanggunjawab dalam menyusun pelaporan masyarakat kurang mampu khusus di wilayah ini. “Kami kuatir tahun ini, pendataannya masih sama pula dengan tahun-tahun kemarin. Alhasil penyalurannya pun menjadi tidak tepat sasaran,” Ujar Rahman.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Sub Bagian Evaluasi dan Pelaporan Ekbang Pemkab Bolmut Suyanto, SE mengatakan, tahun 2015 kemarin pemerintah daerah telah memperbahurui seluruh data penerima bantuan tersebut, dan telah menyerahkannya ke pihak badan statistik wilayah Bolmong. Namun entah mengapa ketika penyaluranya mulai dilasanakan, data RTS yang dikantongi pihak Bulog, tak ada yang berubah. “Jadi kesalahan tersebut bukan ada pada pihak Pemkab, namun ada pada badan statistik,” kelit Suyanto. (dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...