DPRD Perjuangkan Status KP2T Bolmut

(Info BMR) BOROKO – Upaya untuk terus meningkatkan status pelayanan dan mengawal aspirasi masyarakat di Kabupaten Bolmong Utara (baca; Bolmut), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (baca; DPRD) kembali melakukan Kunjungan Kerja (baca; Kunker) dalam rangka koordinasi peningkatan status kelembagaan Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (baca; KP2T) menjadi Badan Pananaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (baca; BPM-PTSP).

Rombongan komisi II DPRD Bolmut yang dipimpin oleh ketua komisi Rahman Dontili didampingi oleh Kakan KP2T, Kabag Ortal Setda, Kadis Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (baca; Disperidag), diterima langsung oleh kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (baca; BPKM) Sulut. Kunker yang dimulai pada tanggal 02 13 maret dalam rangka koordinasi peningkatan kelembagaan KP2T menjadi BPM-PTSP, kata Dontili.

Rahman menyentil bahwa walau di Propinsi Sulut belum melakukan penggabungan tapi tidak mempengaruhi daerah kabupaten dan kota. Sesuai Perpres No 97 tahun 2014 tentang penyelenggaraan pelayanan terpadu satu pintu oleh Pemkab dilaksanakan oleh  BPM-PTSP serta UU No 25 tahun 2007 tentang penanaman modal.

Pihak DPRD Bolmut terus berupaya untuk melakukan koordinasi dengan Propinsi agar dapat secepatnya antara KP2T dan penanaman modal untuk dapat disatukan dalam pelayanan satu pintu, tukasnya.(dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...