Ronal Balota

DPRD: Penyaluran Bantuan APBD dan APBN Terus Diawasi

(Info BMR) BOROKO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmong Utara (Bolmut) berharap kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk mengawasi program-program bantuan terhadap petani sebagai penerima bantuan baik yang dianggarkan dari APBD maupun di APBN.

Hal demikian seperti dikatakan oleh anggota DPRD Bolmut Ronal Bolota. Menurut dia, banyak anggaran yang diperuntukan bagi petani untuk memenuhi kebutuhan pengelolaan serta pemeliharaan, sehingga anggaran yang berbentuk bantuan bagi petani harus diawasi penyalurannya. “Pemkab wajib untuk mengawasi setiap bentuk bantuan terhadap keperluan para petani, agar penyalurannya tidak menimbulkan masalah,”ujanya kemarin.

Melalui alat kelengkapan dewan, kata dia, yang membidangi akan tetap mengawasi jalannya program berkaitan dengan petani sehingga apa yang dikeluhkan oleh petani sesuai dengan kebutuhan. “Kami akan melakukan pengawasannya hingga kelapangan. Selama ini kami sangat intens melakukan pengawasan dengan Dinas Pertanian dan Peternakan Bolmut,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Peternakan Perkebunan dan Kehutanan (Dispertanakhutbun) Ir Zakaria Babay Msi, menjelaskan semua kelompok tani yang berhak menerima bantuan, akan tetap diawasi oleh pihak dinas. Sehingga persoalan dalam penyaluran bantuan ke petani tetap terjaga. “Dinas tetap mengawasi dalam penyaluran bentuk bantuan ke petani sehingga selama ini tidak ada kendala bagi para petani,” terangnya.(dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...