Arman Lumoto, S.Ag, M.Pd.I

DPRD Minta Tenaga Medis Siaga 24 Jam

(Info BMR) BOROKO – Menjelang, Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmong Utara (Bolmut) meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat, untuk menempatkan tenaga medis mengingat Kabupaten Bolmut merupakan jalur mudik lebaran karena berada dijalan Pantura penghubung antar Propinsi.

 “Tenaga Medis ini, bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas saat mudik melewati jalur trans Sulawesi Bolmut,” tutur Arman Lumoto Wakil Ketua DPRD.

 Dia menjelaskan, Dalam penempatan tenaga medis nantinya pihak Dinkes Bolmut juga harus berkoordinasi dengan pihak terkait seperti Dinas Perhubungan dan juga Kepolisian sehingga apabila ada terjadi Kecelakaan, tenaga medis bisa melakukan perawatan langsung.

 Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolmut, dr Jusnan Mokoginta MARS, ketika dikonfirmasi mengatakan, bahwa pihaknya memang akan menempatkan beberapa tenaga media di titik-titik rawan kecelakaan arus mudik nanti, dan tenaga media ini akan siaga dua puluh empat jam, sehingga masyarakat yang membutuhkan pelayana kesehatan tidak kecewa saat arus mudik lebaran nantinya.(dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Update Corona di Indonesia 8 April 2020 : 2.956 Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Infobmr.com, JAKARTA – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ...