Ramses Rizal Sondakh, Anggota DPRD Bolmut

DPRD Minta SKPD Untuk Tak Takut Kelolah Anggaran

(Info BMR) BOROKO – Untuk memaksimalkna serapan anggaran pada APBD-P Tahun 2015, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara menegaskan kepada seluruh SKPD dikabupaten setempat agar tidak ragu-ragu dalam pengelolaan anggaran.

Hal tersebut disampaikan oleh anggota Badan Anggaran (Banggar) Dekab Bolmut Ramses Rizal Sondakh saat melaksanakan rapat bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAPD) beberapa waktu yang lalu.

Politisi PKB itu mengatakan bahwa sepanjang penggunaannya tepat dan tidak ada kongkalingkong didalamnya maka tak perlu merasa ragu bahkan terkesan takut. Namun dalam pengelolaannya harus tetap memperhatikan estetika berdasarkan ketentuan dan peraturan yang berlaku.

“jika pengelolaannya sesuai ketentuan, maka jangan ragu-ragu, ikuti saja pedoman berdasarkan standard operating procedure” ujarnya.

Dia menjelaskan jika dalam mengelola anggaran selalu diselimiti kehawatiran maka hal ini berdampak pada serapan anggaran setiap SKPD jongkok dan pastinya akan terjadi lagi penumpukan Silva.

Pun demikian Ramses menghimbau dalam pengelolaan anggaran pacsa APBD Perubahan, SKPD harus tetap memperhatikan koridor serta mengedepankan asas kewajaran, agar tidak menimbulkan dampak hukum dikemudian hari. (dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...