Abdul Eba Nani, Anggota DPRD Bolmut
Abdul Eba Nani, Anggota DPRD Bolmut

DPRD Minta RAPBD-P Segera Dimasukan

Mengingat Batas Waktu Akan Berakhir

(Info BMR) BOROKO – Penyusunan Alokasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2015 yang difokuskan pada visi Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menuju Bolmut yang Mandiri, Sejahtera, dan Berbudaya. dijadikan pelayanan dasar, SKPD dalam mendukung Visi Bolmut ini, bakal mendapatkan anggaran yang banyak. Hal ini tentunya harus sesuai dengan prinsip pemanfaatan sumber daya dan seluruh potensi daerah yang dimiliki sepenuhnya ditujukan untuk memenuhi kemaslahatan dan kepentingan masyarakat.

Dengan demikian ketua Badan Legislasi DPRD Bolmut Abdul Eba Nani, menyampaikan, semua usulan SKPD akan diperioritas sesuai dengan visi yang membangun daerah. “Pihak pemkab harus memprioritaskan visi daerah yakni pelayanan dasar untuk masyarakat,” kata Eba.

Lebih lanjut dia mengatakan, seluruh SKPd diminta untuk menyusun anggaran yang fokus dalam mengatasi semua kebutuhan serta kepentingan rakyat. Dan harus mematuhi batas waktu yang ditentukan sesuai dengan aturan undang-undang. “Secepatnya susunan APBD-P disetiap SKPD dimasukkan ke DPRD, karena sesuai undang-undang batas maksimal 30 September sudah berakhir,” terang politisi PAN ini.

Sementara itu, Kepala Bappeda Bolmut Drs. Lexi Talibo yang hendak dikonfirmasi terkait pemasukan usulan APBD-P dari setiap SKPD tidak berhasil ditemui. “bapa lagi lagi tidak ada dikantor” ujar salah satu staf Bappeda. Pun demikian upaya konfirmasi melalui telepon seluler juga tidak terhubung sebab nomor dalam keadaan tidak aktif atau diluar service area. (dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Cherish Akhiri Masa Lajang, Ini Tanggapan Netizen

Cherish Akhiri Masa Lajang, Ini Tanggapan Netizen

Infobmr.com , Life Style – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) ...