Ronal Bolota

DPRD minta Pengawasan Laut Bolmut Dimaksimalkan

(Info BMR) BOROKO – Maraknya pengeboman ikan diwilayah perairan laut Bolaang Mongondow Utara (baca; Bolmut) menggelitik personil Komisi II Dekab Bolmut. Anggota Komisi II Ismail Mardani kepada media ini meminta Pemerintah serius dalam pengawasan wilayah perairan Bolmut. Dikatakannya bahwa aksi pengeboman yang kerap terjadi belakangan ini, merupakan bentuk pelanggaran hukum sehingga dibutuhkan pengawasan yang lebih intensif dalam menagani hal tersebut.

Lebih lanjut mardani menegaskan bahwa, aksi pengeboman yang dilakukan oleh segelintir nalayan yang kurang sadar, sangat berdampak buruk bagi kehidupan biota laut diantaranya adalah terumbu karang yang merupakan tempat perkembang biakan ikan selain itu juga terumbu karang kata mardani merupakan kekayaan perairan Bolmut yang bisa dijadikan objek wisata bawah laut.
Senada juga disampaikan oleh Ronal Bolota yang juga anggota Komisi II DPRD Bolmut. Dikatakannya bahwa lemahnya pengawasan dari pemerintah menyebabkan tingkat kerusakan terumbu karang perairan Bolmut semakin tinggi sebab sebagian nelayan masih menggunakan pengeboman untuk menangkap ikan.
“Sayang kalau terumbu karang di wilayah perairan kita punah hanya karna kurangnya kesadaran nelayan dan lemahnya pengawasan,”tutur  Politisi PKS itu.

Lebih lanjut Bolota mengatakan bahwa, setiap tahunnya DPRD menganggarkan biaya pengawasan wilayah perbatasan dan perairan Bolmut sehingga diharapkan Dinas kelautan dan Perikanan  meningkatkan pengawasan di wilayah perairan Bolmut. Sebagaimana diketahui, pernyataan Komisi II tersebut disampaikan menyusul adanya laporan masyarakat nelayan yang melihat adanya aksi pengeboman diwilayah perairan Pinogaluman Sabtu pekan lalu. (dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...