DPRD Minta Pemkab Percepat Lelang Tender

Pengaruhi Serapan Anggaran

(Info BMR) BOROKO – Ketua Komisi III Dewan Kabupaten (baca; Dekab) Bolaang Mongondow Utara (baca; Bolmut) Saipul Ambarak, S.Pd.I meminta kepada Pemkab setempat agar mempercepat proses tender/lelang seluruh proyek baik yang didanai sumber anggaran APBD maupun APBN.

Desakan itu disampaikan merespon masih banyaknya realisasi pekerjaan proyek di Bolmut pada tahun 2014 kemarin putus kontrak alias tidak selesai. padahal sesuai aturan pekerjaan fisik proyek tersebut paling lambat harus berakhir tanggal 15 Desember. “Keterlambatan penyelesaian pekerjaan fisik proyek tersebut kami nilai disebabkan terlambatnya pelaksanaan proses tender oleh Pemkab Bolmut pada tahun 2014 kemarin” tutur ambarak saat berada diruangan Komisi III, rabu 18 Februari 2014 sekira pukul 12.00 wita.

Dalam kasus ini lanjut Ambarak, “tidak tepat jika pihak kontraktor yang disalahkan, makanya kami meminta kepada Pemkab agar pada tahun 2015 ini dapat mempercepat proses tender proyek,”

Legislator dari Partai Golkar ini menyatakan, keterlambatan proses tender, selain berpengaruh pada serapan APBD, juka berpengaruh pada siklus perekonimian daerah, sebab perekonomian Bomut selain bergantung pada realisasi Gaji PNS juga dipengaruhi oleh realisasi pekerjaan proyek yang dikerjakan, sehingga jika proses lelang menurut saipu dipercepat, akan mendorong pertumbuhan ekonomi selain itu juga percepatan pelelangan secara otomatis berpengaruh pada pencapaian target resapan anggaran bisa terlaksana secara baik agar tidak terjadi seperti Tahun Anggaran 2014 yang lalu. (dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Update Corona di Indonesia 8 April 2020 : 2.956 Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Infobmr.com, JAKARTA – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ...