Abdul Eba Nani, Anggota DPRD Bolmut
Abdul Eba Nani, Anggota DPRD Bolmut

DPRD Minta Pemkab Lakukan Inventarisasi Guru PNS

(Info BMR) BOROKO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Bolmong Utara (Bolmut) meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dalam hal ini instansi teknis Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga (Dikpora) agar segera melakukan inventarisasi Guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Bolmut. Selanjutnya, melakukan pemerataan sehingga tidak ada Sekolah yang kelebihan guru, sementara di tempat lain kekurangan.

Hal itu seperti disampaikan anggota Komisi I  DPRD Bolmut Abdul Eba Nani. Dia mensinyalir guru menumpuk di salah satu Sekolah, sementara di Sekolah lain kekurangan,” ujarnya (14/7).
Menurutnya untuk memperbaiki kualitas Pendidikan di Bolmut harus ada pemetaan tentang jumlah guru yang akan mengajar, dan harus pula disertai data ril sesuai kebutuhan masing-masing sekolah, terkait berapa jumlah siswa kemudian berapa guru yang dibutuhkan disetiap sekolah.

“Memang harus ada perataan guru PNS, minimal di setiap sekolah terdapat sembilan guru PNS. Untuk itu kami minta guru yang menumpuk di sekolah yang ada di ibukota kabupaten, dipindahkan ke sekolah yang ada di kampung atau sekolah terpencil, dan yang dari kampung dipindahlan ke ibukota, agar ada pengalaman dan bisa saling bertukar informasi,” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dikpora Bolmut Abdul Nazarudin Maloho mengatakan, bahwa guru PNS yang bertumpuk di satu Sekolah bisa dipindahkan kesekolah yang membutuhkan.  Menurutnya, soal pemerataan guru PNS selama ini tidak ada kesulitan dan kendala.

“Tidak ada kendala mengenai pemerataan guru PNS di Bolmut, dimana guru yang menumpuk di ibukota kabupaten bisa kita geser, apakah itu di Desa atau Sekolah terpencil diwilayah Bolmut,” jelasnya.(dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Juliari Batubara dan Edhy Prabowo pantas Dituntut Hukum Mati

Infobmr.com – Mantan Menteri Sosial (Mensos) Juliari Peter Batubara dan ...