Ketua DPRD Bolmut Karel Bangko, SH dan Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. Depri Pontoh

DPRD Minta Bupati Dorong Percepatan Kerja SKPD

Lambanya serapan anggaran di Bolmut dua tahun terakhir

(Info BMR) BOROKO – Lambannya serapan anggaran di Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut) membuat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat, menyayangkan hal itu. Pasalnya, program-program yang sudah dijanjikan oleh pemerintah masih banyak yang belum terealisasi.

Ketua DPRD Bolmut Karel Bangko SH meminta, Bupati Depri Pontoh harus bisa mendorong percepatan kerja SKPD. Kemudian, program yang sudah dirancang oleh SKPD tersebut jangan hanya program copy paste tahun lalu. “Lebih parah lagi kegiatan SKPD itu hanya seminar-seminar atau sosialisasi saja yang seperti tahun sebelum-sebelumnya tidak jelas tujuannya apa,” paparnya.

Sementara itu, kata dia, masih banyak program lain yang lebih penting namun pengerjaannya tidak berjalan lancar. Seharusnya, realisasi pembangunan fisik itu harus didorong oleh Bupati apa¬lagi program itu sudah ada masterplannya atau perencanaannya. “Sebab SKPD adalah ujung tombak pembangunan. Jika Bupati tidak terus mendorong kinerja SKPD saya khawatir pembangunan berjalan lambat,” ujarnya lagi.

Ditempat terpisah, Bupati Bolmut Drs Depri Pontoh mengatakan, jika selama kepemimpinanya, Pemkab akan terus melakukan berbagai inovasi untuk meningkatkan kinerja SKPD demi percepatan pembangunan di Bolmut. “Masukan-masukan dari mitra kerja sangat baik dan tentunya apa yang menjadi masukan dari semua teman-teman DPRD dapat kami tindak lanjuti,” tukasnya.(dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...