Anggota DPRD Bolmut Frangky Chendra

DPRD Minta Bantuan UKM di Bolmut Tepat Sasaran

Infobmr.com, BOROKO – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut) berharap Dinas Peridustrian, Perdagangan, Koperasi dan Penanaman Modal (Disperindakop-PM) agar dapat Objektife dalam memilih para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ada di Bolmut.

Hal tersebut dikatakan Anggota Komisi Dua DPRD Bolmut, Frangky Chendra. Menurut dia, sikap Objektife Disperindako-PM sangat diperlukan untuk memilih para pelaku UKM yang nantinya akan mendapatkan bantuan dari pemerintah.

“Ada anggaran sebesar 108 juta yang nantinya akan digelontorkan untuk para pelaku UKM, sehingganya kami minta agar Dinas perindakop-PM dapat bersikap Objektife dalam memberikan bantuan agar tepat sasaran. Jangan sampai hal ini nantinya akan menjadi persolan dikemudian hari akibat Disperindakop-PM tidak teliti memilih UKM,” ujar politisi PDI Perjuangan itu.

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) perindagkop-PM Uteng Datungsolang S.Pd,M.Si saat diminatai tanggapan oleh sejumlah wartawan menjelaskan, anggaran 108 juta itu akan diberikan kepada 18 pelaku UKM. “Sasaran utama kami ada 18 UKM yang masing-masing akan mendapatkan bantuan sebesar RP 6 juta per UKM. Namun untuk memastikan jumlah UKM tersebut, Kami sedang melakukan survey untuk setiap UKM yang ada, apakah layak atau tidak untuk menerima bantuan. Setelah UKM tersebut telah memenuhi syarat untk menerima bantuan, maka kami akan mengusulkan untuk dikeluarkannya SK Bupati yang nantinya menjadi tolak ukur diterima atau tidaknya bantuan tersebut selain itu juaga ada syarat khusu yang harus dipenuhi para pelaku UKM,” paparnya.

Dia menambahkan, bahwa syarat khusus suatu UKM layak diberi bantuan yakni Usaha tersebut banyak dibutuhkan orang, selain itu juga harus memiliki Ijin Usaha sebagai kontribusi UKM terhadap Pajak Daerah dan usia UKM minimal sudah 2 tahun beroperasi. “Untuk memudahkan proses pemilihan UKM, maka masyarakat pun perlu mengajukan Proposal permohonan yang nantinya akan jadi pertimbangan kami selanjutnya.Kami juga berharap bantuan ini bisa memberikan dampak positif bagi perkembangan UKM serta peningkatan taraf pendapatan masyarakat yang ada di Bolmut,” kuncinya. (dan)

Baca Juga

Jumlah Penyuluh Pertanian di Bolmut Masih Minim

Gaji Guru Periode Januari 2017, Diperterimakan Secara Serentak

Bolmut Siap Laksanakan UN Berbasis Komputer

108 Juta Siap Digelontorkan Untuk 18 UKM di Bolmut

Buntut Pembebasan Lahan Sengketa, Kinarja Kejari Boroko Ditantang

Realisasi Program 2017 Dimantangkan, Asripan Pimpin Rapat SKPD

Tahun ini DPRD Bolmut Agendakan 18 Ranperda

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...