DPRD Minta Aspirasi Masyarakat Diprioritaskan

(Info BMR) BOROKO – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Bolmong Utara (baca; Bolmut) Salim Bin Abdullah (baca; SBA), berharap pembangunan yang dilakukan setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (baca; SKPD) di jajaran Pemerintah Kabupaten (baca; Pemkab) Bolmut, bisa dilaksanakan secara seimbang dan berkeadilan.

“Pembangunan juga harus mengutamakan fasilitas dan kegiatan yang mendukung perekonomian yang berbasis kerakyatan yaitu yang bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Bolmut,” ujarnya saat bertemu dengan sejumlah wartawan senin, 9 Februari 2015.

Oleh sebab itu, kata dia, aspirasi masyarakat yang disampaikan oleh
DPRD, lebih dikedepankan, dan menjadi catatan penting pula bagi setiap SKPD untuk diakomodir sesuai kekuatan anggaran daerah “Karena itu bagi SKPD harus dapat membenahi kinerjanya, sehingga pembangunan dan kegiatan yang kita laksanakan dapat lebih bermanfaat dan berkualitas bagi kehidupan masyarakat Bolmut, “ungkapnya.

Lebih lanjut SBA mengatakan , dirinya banyak menerima masukan dan serapan aspirasi dari masyarakat, baik yang dilakukan secara formal maupun secara non formal, aspirasi masyarakat acap kali masuk dan diterima oleh anggota dewan.

“Oleh karenanya setiap aspirasi yang diterima oleh anggota dewan ini, wajib menjadi program SKPD terkait,” katanya. Maka dari itu, lanjutnya, pembangunan yang dilakukan setiap SKPD harus menyentuh langsung dengan kepentingan dan terhadap kemakmuran masyarakat. “Utamakan pembangunan tersebut pada skala prioritas, terutama terhadap kepentingan perekonomian masyarakat,” tuturnya.(dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Juliari Batubara dan Edhy Prabowo pantas Dituntut Hukum Mati

Infobmr.com – Mantan Menteri Sosial (Mensos) Juliari Peter Batubara dan ...