DPRD Kejar “Hutang” PBB Bolmut

(Info BMR) BOROKO – Dalam rangka menelusuri hutang Pajak Bumi dan Bangunan (baca; PBB) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (baca; Bolmut) yang dinyatakan terhitung Rp 2 Miliar Oleh  Kantor Pelayanan Pajak (baca; KPP) Pratama Kotamobagu, Komisi II Dewan Kabupaten (baca; Dekab) Bolmut menyambangi dua Bank Operasional (baca; BO) III Pajak.

Ketua Komisi II DPRD Bolmut Rahman Dontili mengatakan, kunjungan DPRD ke BO III tersebut untuk koordinasi soal pelimpahan pajak PBB Bolmut tahun 2004 sampai 2013 untuk pencocokan data yang diserahkan oleh KPP Pratama pada tahun 2014.

“Menurut pihak BRI selaku BO III, semua sudah sesuai mekanisme dan BRI bersiap memberikan data yang dibutuhkan,” ujarnya jumat 20 Februari 2015.

Rahman, menyebutkan, jika BRI sudah melimpahkan ke BNI dan diteruskan KPPN. Jadi data yang sama seperti diberikan oleh KPP Pratama Kotamobagu kepada DPRD itu merupakan data dari KPPN.

“DPPKAD Bolmut harus mengumpukan yang akurat untuk mengusulkan perubahan berita acara pelimpahan pajak yang tertanda pada tanggal 9 januari 2014,” tambahnya.

Anehnya, data kecamatan menyebutkan bahwa seluruh pajak sudah tersetor dan tidak ada lagi yang terhutang. Hanya saja, data itu beda dengan KPP yang menyatakan bahwa Bolmut masih terhutang pajak sebasar Rp 2 M.(dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Cherish Akhiri Masa Lajang, Ini Tanggapan Netizen

Cherish Akhiri Masa Lajang, Ini Tanggapan Netizen

Infobmr.com , Life Style – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) ...