Pakar Peternakan Mr. Harm de vries saat berada di Peternakan Frangki Chendra

DPRD Harap Pembinaan PUM-NSE dan UNG Kembangkan Peternakan Bolmut

(Info BMR) BOROKO – Hadirnya pakar peternakan dari Project Uitzending Menagers (PUM) atau Nedherlands Senior Experts, kerja sama Universitas Negeri Gorontalo (UNG) terkait pembinaan terhadap pelaku usaha kecil dan menengah di Bolmut. Diharapakan dapat meningkatkan para pelaku usaha antara lain peternakan Sapi.

Demikian dikatakan Ismail Mardani satu diantara anggota Komisi II DPRD Bolmut. Menurutnya, semua para pelaku usaha dapat memahami dalam pengembangan usaha yakni pengembangan peternakan. “Para pelaku usaha peternakan dapat ikut serta dalam pembinaan yang dilakukan oleh PUM-NSE bersama UNG dengan ilmu tersebut dapat mengembangkan usaha-usaha yang ada,” ujarnya.

Salah satu pelaku usaha peternakan sapi Frangky Chendra yang berlokasi di Desa Pangkusa Kecamatan sangkub, didatangi Konsultan peternakan. Menurut mereka hal ini merupakan angin segar untuk kemajuan perkebangan usaha yang ada di Bolmut. “Banyak pengusaha yang mempertanyakan terkait mengembangkan usaha yang dirintisnya. Namun jawabanya sudah ada dengan hadirnya konsultan tersebut,” terangnya.

Photo Sejumlah Sapi di salah satu Pternakan milim Frangki Chendra di Desa Pangkusa Kecamatan Sangkub

Photo Sejumlah Sapi di salah satu Peternakan milik Frangki Chendra di Desa Pangkusa Kecamatan Sangkub

Dia beraharap kehadiran pakar peternakan yang didatangkan oleh PUM Belanda bisa menjawab tantangan peluang usaha peternakan bolmut, sehingga target pemerintah untuk swasembada daging dapatlah terwujud.(dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...