Ambarak : Jelang Ramadhan Titik – Titik Lampu yang Padam Harus Dinyalakan
Saipul Ambarak, S.Pd.i ( Ketua Komisi III DPRD Bolmut )

DPRD Desak Program APBD Induk Segera di Selesaikan

Infobmr.com, BOROKO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmong Utara (Bolmut), meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab), agar segera merampungkan program atau pekerjaan proyek fisik dan non fisik yang penganggaranya telah ditata dalam Anggaran Pendapatan dan belanja Daerah (APBD)induk tahun 2017.

Menurut Ketua Komisi III DPRD Saiful Ambarak, sebelum pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2017 ini ditetapkan, semua program harus segera diselesaikan. “Kami mewarning SKPD agar segera menuntaskan semua pekerjaan. Kami juga tidak akan melakukan pembahasan Bagi SKPD yang serapan anggarannya minim, apalagi saat ini sudah memasuki triwulan empat,” tegas Ambarak.

DPRD juga meminta agar SKPD dapat bekerja maraton untuk penyerapan anggaran. Begitu juga dengan pihak ketiga yang melaksanakan program di setiap SKPD dapat bekerja susuai kontrak. “Pekerjaan harus sesuai dengan kontrak dan tepat waktu,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU-PR) Bolmut Ir. Saerodji, juga meminta agar pihak ketiga tidak mengerjakan pekerjaan dengan terburu – buru dan harus mengutamakan kualitas pekerjaan. “Pekerjaan fisik akhir Oktober 2017 harus tuntas. Jika ada pihak ketiga yang mengerjakan pekerjaan yang tidak sesuai batas waktu yang ditentukan, maka kami akan memberikan teguran dan sanksi sesuai aturan,” jelas Saerodji.[dan]

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Andalkan Layanan Triple Play, Masyarakat Boroko Segerah Nikmati IndiHome

Infobmr.com, BOROKO –  Tidak lama lagi , Masyarakat Boroko, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, segerah menikmati ...