Wakil Ketua DPRD Bolmut Arman Lumoto bersama Dirut RSUD Bolmut Sofian Mokoginta

DPRD Dapati Persolan Baru di RSUD Bolmut

(Info BMR) BOROKO – Banyaknya usulan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah-Perubahan (APBD-P) 2015 tentang Dana perbaikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bolmong Utara. Membuat Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut Arman Lumoto, meninjau langsung kondisi RSUD setempat.

Menurut dia, kujungan ke RSUD dalam rangka mengetahui secara langsung akan kekurangan yang harus di penuhi dalam perkembangan RSUD. “Saya turun langsung ke RSUD untuk mengetahui sejauh mana perkembangan rumah sakit, yang  dalam APBD-P 2015 banyak usulan  anggaran yang di peruntukan ke rumah sakit,” ujarnya.

Dalam kunjungan tersebut,  banyak ruangan yang tidak di fungsikan atau di gunakan. “Saya heran mereka mengusulkan penambahan gedung tapi banyak Gedung yang tidak di Gunakan, ini hanya menghambur-hamburkan Uang Negara,” terang politisi PAN itu.

Tak hanya itu, DPRD juga menemukan adanya rehabilitasi bangunan gedung Rawat Inap dikerjakan oleh Cleaning Service tanpa di pihak ketigakan. “Saya heran kenapa rehab bangunan di lakukan oleh ibu-ibu Cleaning Service, seharusnya Rehab Bangunan di laksanakan oleh orang yang berkompoten agar bisa menghasilkan pekerjaan yang baik. Melihat hal itu akan ditinjau kembali Rencana Kerja Anggaran (RKA) RSUD Bolmut, jangan sampai Rehabnya masuk dalam usulan RKA,” tegasnya.

Terpantau, Direktur RSUD Bolmut Sofyan Mokoginta SKM, saat kunjungan itu terlihat begitu pasrah menjawab berbagai pertayaan dari Pimpinan DPRD Bolmut. menurutnya, Gedung yang belum di gunakan akan secepatnya di fungsikan. “Kami secepatnya akan mengfungsikan Gedung RSUD yang masi kosong,” kata dia.(dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Update Corona di Indonesia 8 April 2020 : 2.956 Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Infobmr.com, JAKARTA – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ...