Ramses Rizal Sondakh, Anggota DPRD Bolmut
Ramses Rizal Sondakh, Anggota DPRD Bolmut

DPRD Bolmut Suport Pelatihan Damkar

Infobmr.com, BOROKO – Polisi Pamong Praja (Pol-PP) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), melalui Bidang Pemadam Kabakaran (Damkar) mengikuti pelatihan dasar peningkatan kapasitas aparatur pemadam kebarakan, bertempat di Dinas Damkar Sulawesi Utara (Sulut) di Kayuwatu, Manado beberapa waktu lalu.

Menurut Kepala Bidang Damkar Bolmut Awaludin Korompot kepada sejumlah awak media, kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari dan di ikuti 15 anggota Damkar Bolmut, dengan instruktur pelatihnya Kepala Regu Unit Reaksi Cepat (URC) Damkar Minut Adri Ticoalu.

“Dengan adanya pelatihan ini, mereka mendapatkan banyak pengetahuan dalam melakukan pencegahan dan penanggulangan kebakaran,” jelas Awaludin.

Lanjutnya, pelatihan ini dapat melakukan pencegahan dan penanggulangan kebakaran, agar kebakaran tidak meluas dan tidak akan menimbulkan kerugian yang lebih besar.

“Pelatihan ini sangat penting untuk penganggulangan kebakaran di wilayah Bolmut,” terangnya.

Terpisah, anggota DPRD Bolmut Ramses Sondakh mensuport instansi terkait dalam melakukan pelatihan petugas Damkar. “Kami sangat mengapresiasi pendidikan dan pelatihan tersebut karena bertujuan menciptakan petugas yang handal dalam melakukan penyelamatan dan penanggulangan bencana kebakaran di Kabupaten Bolmut,” kata Sondakh. [dan]

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Update Corona di Indonesia 8 April 2020 : 2.956 Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Infobmr.com, JAKARTA – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ...