DPRD Bolmut Sorot BPJS Tondano

(Info BMR) BOROKO – Kebijakan BPJS Tondano yang tidak membayarkan secara Ful biaya BPJS non Kapitasi yang telah di Usulkan oleh Seluruh Pusat Kesehatan Masyarakat (baca; Puskesmas) di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara(baca; Bolmut), mendapat sorotan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (baca; DPRD) Bolmut. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Bolmut Arman Lumoto, S.Ag, M.Pd.I. melalui telepon selulernya, Arman mengatakan, bahwa pihaknya menyesalkan kebijakan tersebut.

Menurutnya jika demikian maka Program BPJS di Kabupaten Bolmut tidak akan maksimal. Sebab dipastikan Puskesmas akan memberlakukan biaya terhadap pasien meskipun pasien telah memiliki kartu BPJS. “Saya baru menerima informasi adanya pasien yang yang harus di rujuk ke Gorontalo, Puskesmas memintakan biaya meskipun pasien sudah memiliki kartu Jamkesmas,” tutur Arman. “Pihak Puskesmas meminta biaya karena, mereka khawtir jika dikemudian nanti jika mereka menggunakan anggaran Puskes maka BPJS Tondano tidak membayarkan perihal anggaran tersebut,” lanjutnya lagi.

Lebih lanjut alumnus UMI Makassar itu mengatakan jika ada kesalahan administrasi dalam pemberkasan laporan dari setiap Puskes, hendaknya pihak BPJS Tondano menyampaikan hal tersebut ke kepala-kepala puskesmas, agar mereka tahu.
“Kenyataannya, sampai saat ini pihak BPJS tidak ada penyampaian. Bahkan sosialisasi sangat minim di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara,”pungkas dosen UDK itu.(dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Update Corona di Indonesia 8 April 2020 : 2.956 Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Infobmr.com, JAKARTA – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ...