DPRD Bolmut Sorot BKDD

PNS Bolmong Utara Pindah !

(Info BMR) BOROKO – Lagi-lagi, Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut) kembali mendapat sorotan dari Dekab Bolmong Utara. Pasalnya, Dekab mendapatkan data bahwa BKDD telah meloloskan empat Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang mengajukan permohonan pindah kedaerah lain. Ironisnya, ke-4 PNS itu semua dari formasi jabatan fungsional tenaga medis. Disisi lain, Bolmut sendiri masih kekurangan PNS.

Menanggapi kecolongan tersebut, Wakil Ketua DPRD Bolmut Arman Lumoto mengatakan, jika Bolmut saat ini masih kekurangan PNS, tapi informasi yang diterima oleh Dekab, pihak BKDD malah menyetujui pengajuan permohonan pindah 4 PNS itu.

Saat mengikuti seleksi CPNS, kata Arman, mereka sudah menandatangani pernyataan tidak bisa pindah tugas selama 10 tahun tapi nyatanya itu diingkari. Data yang diperoleh menyebutkan kalau 3 PNS sudah pindah ke Provinsi Sulawesi Utara, 1 orang ke Bolmong.

Ditempat terpisah, Kaban BKDD Bolmut Maskun Antogia melalui Kabid
Mutasi Roni Lasari, Rabu (13/5) pagi di ruang kerjanya menjelaskan, jikake empat PNS yang telah pindah tersebut, telah mengajukan permohonan pada Tahun 2014 lalu. Namun, penyelesaian pengurusan berkas mereka baru dilakukan di tahun 2015 ini karena menunggu SK Gubernur tentangpenempatan yang mereka ajukan dalam permohonan pindah. (dan/tr-02)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Update Corona di Indonesia 8 April 2020 : 2.956 Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Infobmr.com, JAKARTA – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ...