Karel Bangko, SH,

DPRD Bolmut Minta Tim ULP Profesional

(Info BMR) BOROKO – Saat ini Pemerintah Kabupaten Bolmong Utara (baca; Bolmut), mulai mengumumkan lelang atas 19 paket proyek tahun 2015, via Layanan Pengadaan Secara Elektronik (baca; LPSE) yang bisa diakses oleh seluruh masyarakat.
 
Dari 19 lelang paket proyek tersebut, satu diantaranya kini sudah selesai proses lelangnya dan telah mengantongi perusahaan pemenang, yakni pada lelang pengadaan makan dan minum pelatihan dan pendidikan (Diklat) Prajab, dengan pagu anggaran Rp 868.350.000. sementara itu 18 paket untuk jasa konstruksi masih dalam proses lelang.
 
Hal itu dikatakan oleh Kepala Bagian (baca; Kabag) ekonomi pembangunan (baca; Ekbang) melalui Kasubang Investasi dan Perizinan, Eli Sabet ketika ditemui diruang kerjanya. “Sekarang ini sudah 19 paket yang diumumkan proses lelangnya. Namun satu diantaranya sudah selesai, karena proses lelangnya sudah lebih dulu dilakukan. Yakni untuk pengadaan makan dan minum Diklat Prajab,” Katanya.
 
Dia menjelaskan, jika untuk pemenang lelang pengadaan makan dan minum diklat prajab itu, akan ditindak lanjuti dengan pembuatan kontrak kerjanya. “Saat ini tinggal membuat kontraknya. Dan itu sedang dilakukan oleh pihak Unit Layanan Pengadaan (baca; ULP),” Terangnya.
 
Sementara itu, Ketua DPRD Bolmut Karel Bangko SH menegaskan, agar dalam proses lelang sejumlah paket proyek tersebut dilakukan sesuai dengan aturan, transparan dan professional. “Ini warning kepada semua panitia yang telibat dalam proses lelang, baik itu program pengadaan barang dan jasa, serta panitia pada program jasa konstruksi agar dapat melakukan tahapan tender sesuai dengan aturan, transparan serta professional,” tegasnya.
 
Diapun meminta kepada pihak ketiga yang dinyatakan lolos dalam proses tender itu, untuk dapat berkomitmen dengan pemerintah dalam menjalankan pekerjaanya sesuai dengan apa yang termuat dalam kontrak.
 
“Karena hasilnya akan dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat bolmut, jadi kualitas dan ketepatan waktu pelaksanaan kegiatan harus benar sesuai kontrak. Saya minta juga instansi-instansi teknis yang memiliki program kegiatan tersebut untuk proaktif mengawasi setiap pekerjaannya. Karena itu akan secara intens dalam pengawasan DPRD,” pungkasnya.(dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...