DPRD Bolmut Kuliti BRI-DPPKAD Bolmut

Terkait Piutang PBB Bolmut

(Info BMR) BOROKO – Belum sampai 2 pekan komisi II DPRD Bolmong Utara melakukan rekonsiliasi dengan Kantor Penerimaan Perpajakan (KPP) Pratama kotamobagu dan Kanwil pajak Sulutenggo-Malut. Dimana hasil dari kunjungan kerja tersebut DPRD Bolmong Utara ditemukan persoalan Piutang Pajak Bumi Bangunan (PBB) yang di alami oleh Kabupaten Bolmong Utara. Langkah, selanjutnya, Selasa (10/2) Komisi 2 DPRD Bolmong Utara memanggil BRI dan DPPKAD untuk menghadiri rapat dengar pendapat selasa (10/2) sekira pukul 14.30 wita.

Ketua komisi 2 Rahman Dontili saat ditemui sejumlah wartawan mengatakan bahwa dalam proses penyelesaian piutang pajak untuk Bolmut memang sudah sejak lama dipersoalkan, dimana Kantor Penerimaan Pajak (KPP) pratama kotamobagu yang tahun-tahun sebelumnya mengelola pajak bumi dan bangunan Kabupaten Bolmong Utara memberikan dokumen tagihan sebesar Rp 2 M kepada DPPKAD. Namun ketika dilakukan pengecekan, PBB untuk Bolmut sudah tertagih semua.

Fenomena ini yang membuat DPRD khususnya Komisi II yang dikomandani oleh Rahman Dontili alias amang menelusuri persoalan ini. Hingga selasa (10/2/2015) DPRD melakukan hearing kepada pihak BRI selaku bank penyetoran PBB dan dinas PPKAD selaku pengelola Pajak yang terhitung mulai januari 2014 sejak diserahkannya hak pengelolaan dari KPP pratama kepada PPKAD Bolmut.

Terungkap dalam hearing tersebut data real hanya menemukan piutang Bolmut sebesar Rp 487 juta yang sebelumnya diindikasikan sebesar 2 M, sehingga DPRD meminta kepada dinas PPKAD untuk segera membuatkan pengusulan perubahan berita acara sesuai dengan realita piutang kab.bolaang mongondow utara. (Vid/dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Update Corona di Indonesia 8 April 2020 : 2.956 Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Infobmr.com, JAKARTA – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ...