Sri anita Potabuga
Anggota komisi l DPRD Bolmut Sri anita Potabuga

DPRD Bolmut Ingatkan Disdukcapil Tetap Intens

Infobmr.com, BOROKO – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) mengingatkan agar perekaman Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) di Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut) tetap intens dan maksimal.

Anggota Komisi I DPRD Bolmut Sri Anita Potabuga SE mengharapkan, agar Dinas terkait terus mengintensifkan pelayanan e-KTP di Bolmut dengan merujuk pada Database secara menyeluruh di Kabupaten Bolmut.

Dia juga mengingatkan, seluruh masyarakat agar segera melakukan perekaman e-KTP. “Hal itu perlu diingatkan sebab salah satu persyaratan utama dalam pembuatan berbagai dokumen resmi, contohnya seperti pembuatan kartu keluarga dan lain-lain harus memiliki e-KTP,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kependudukan, Dinas Dukcapil Kabupaten Bolmut Purnomo Hadi SPd mengatakan, bahwa progress pelayanan e-KTP di Kabupaten Bolmut sudah mencapai 72 persen. yakni dari 62.987 jiwa wajib KTP, sudah sebanyak 45.666 jiwa yang melakukan perekaman. “Sisanya masih sekitar 17.321 jiwa yang belum melakukan perekaman,” terangnya.

Dia juga mengungkapkan, bahwa sejauh ini pihaknya (Dukcapil) belum menerima edaran dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait batas waktu perekaman e-KTP ataupun edaran tentang pembekuan KTP lama. “Sehingga itu, Dukcapil akan terus membuka pelayanan perekaman e-KTP,” tambahnya.(dan)

DPRD Bolmut Ingatkan Disdukcapil Tetap Intens

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Samsung Luncurkan Galaxy Note10 Lite

Infobmr.com, TEKNO – Samsung dikabarkan akan meluncurkan seri Galaxy Note ...