Saipul Ambarak, S.Pd.I.

DPRD Bolmut Akan Hearing Panitia ULP

Proyek pembangunan sering gagal tender

(Info BMR) BOROKO – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut) dalam waktu dekat akan memanggil Unit Layanan Pengadaan (ULP) untuk melakukan hearing rapat dengar pendapat. Pasalnya, sejumlah proyek jasa kontruksi tahun 2015 ini kembali mengalami gagal lelang seperti ditahun sbelumnya.

Hal itu seperti diutarakan oleh Ketua Komisi III DPRD Bolmut Saiful Ambarak,S.Pd. Menurut dia, hearing tersebut akan di lakukan  berdasarkan laporan masyarakat dimana pihak ULP tidak pernah melakukan sosialisasi ke pihak ketiga dalam proses pelelangan, dan itu adalah salah satu pemicu berulang-ulangnya gagal tender proyek.

“Ada delapan proyek jasa Kontruksi yang gagal lelang, dan itu salah satu pemicu lambatnya pembangunan dan serapan anggaran APBD Bolmut. Sehingga itu, Komisi III mengambil kesimpulan dalam waktu dekat akan memanggil Pihak ULP untuk di adakan hearing atau rapat dengar pendapat,” ujarnya senin (29/06) kemarin.

Ditempat terpisah, warga pun berharap agar lelang proyek yang dilaksanakn Oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) tidak ada intervensi dari pihak lain atau terlalu banyak campur tangan politik.

“Jangan sampai ada proyek yang sudah dikapling oleh saudara atau kerabat dari pejabat kemudian lelang sengaja digagalkan hanya karena perusahaannya tidak bisa menang tender. Demi pembangunan Bolmut kami berharap tidak ada nepotisme lelang proyek atau intervensi politik dari Pimpinan,” ujar warga Boroko.

Terinformasi, LPSE Bolmut pada 26 juni 2015 mengumumkan gagal lelang pemihan langsung tahap III, yakni proyek Pembangunan Pengaman Tebing Sungai Kaidipang (Lanjutan), Pembangunan Pasar Ikan Tradisional, Pembangunan Rumah Dinas Paramedis Buko, Pembangunan Rumah Dinas Paramedis Bolangitang, Pembangunan Jalan Menuju Tambatan Perahu Desa Boroko Utara, Pembangunan Jalan Binuni, Pembangunan Jalan Perkebunan Binjeita dan Pembangunan Jalan Perkebunan Sonuo.(dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Update Corona di Indonesia 8 April 2020 : 2.956 Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Infobmr.com, JAKARTA – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ...