Gambar kandang milik kelompok Citra Mandiri Boroko Penerimah Bantuan Ternak Ayam sebanyak 110 ekor, namun hasil tinjauan langsung Komisi II DPRD Bolmut kandang tersebut hanya di isi 2 ekor ayam saja

DPRD Bakal Panggil Kadis Dispertanakhut Bolmut

(Info BMR) BOROKO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut), pecan ini akan segera menggelar dengar pendapat atau hearing dengan memanggil Dinas Pertanian, Peternakan, Perkebunan dan Kehutanan (Dispertanakhut).

Pasalnya, ketika Komisi II DPRD Bolmut turun langsung meninjau semua bantuan peternakan maupun pertanian yang telah disalurkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, Dewan menemukan ada banyak kejanggalan.

Wakil Ketua II DPRD Bolmut Salim Bin Abdullah mengatakan, saat Ia bersama dengan Komisi II melakukan peninjauan, DPRD menemukan ada kejanggalan pada penyaluran bantuan. “Pekan ini juga kami (DPRD) akan segera memanggil Dispertanakhut,” ujarnya (22/09/2015).

Dia memaparkan, misalnya seperti yang terjadi di kecamatan Kaidipang, dimana ada salah satu kelompok peternakan yang dikunjungi, DPRD hanya bisa melihat kandang ayam saja, padahal Pemkab sudah menyalurkan bantuan ayam kampung super sebanyak 110 ekor.

“Tak hanya itu, ada juga dikecamatan Bolangitang, sejumlah kelompok tani mengeluh belum mendapat bantuan pupuk, padahal sepengetahuan kami di Dewan bantuan pupuk sudah disalurkan,” tukasnya.(dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...