Yanti Harundja, Sekretaris Komisi I DPRD Bolmut

DPRD Apresiasi Prestasi Sekolah Sehat

Yanti : Seluruh Sekolah Dibolmut Harus Hidup Sehat

(Info BMR) BOROKO – Menyusul Tiga Sekolah berprestasi pada perlombaan sekolah sehat tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yakni SDN I Bigo, SMP I Bintauna dan SMA I Bintauna yang di rekomendasi oleh Pemkab Bolmut melalui Dinas Kesehatan, Dikpora Bolmut mendapat apresiasi dari anggota Komisi I DPRD Bolmut Yanti Harundja SE, menurutnya prestasi tersebut adalah bagian dari kerja keras pemkab melalui Dinas terkait serta bimbingan para guru untuk mewujudkan prestasi ditingkatan provinsi.

“Prestasi tersebut berkat kerja sama dinas terkait serta kerja keras guru dan siswa, dan diharapkan apa yang sudah diraih dapat dipertahankan oleh para guru dan siswa di sekolah masing-masing serta menjadi contoh bagi sekolah-sekolah yang ada di bolmut,”kata Harunja.

Kepala dinas kesehatan bolmut dr. Jusnan C. Mokoginta MARS, ketika dikonfirmasi membenarkan atas prestasi tersebut, dikatakanya, criteria penilaian mengacu pada peran Unit Kesehatan Sekolah (UKS) kebersihan sekolah, lingkungan dan infrastruktur yang sehat layak mengikuti kegiatan ini. “Tiga sekolah ini sudah dipersiapkan, termasuk UKSnya. Dan sesuai harapan dapat terwujud atas dukungan masyarakat,” ujar dr Jusnan.

Disisi lain, Kadis Dikpora Abdul Nazarudin Maloho menambahkan, kegiatan ini secara langsung akan mengubah tingkah laku anak didik menjadi lebih sehat. Dengan demikian semua sekolah yang ada di Bolmut wajib menerapkan hidup sehat.(dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Cherish Akhiri Masa Lajang, Ini Tanggapan Netizen

Cherish Akhiri Masa Lajang, Ini Tanggapan Netizen

Infobmr.com , Life Style – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) ...