DP-Syah Getol Tingkatkan Pelayanan

DP-Syah Getol Dekatkan Pelayanan

Melalui Jumpa Bakti Gembira Masyarakat

(Info BMR) BOROKO—Dalam rangka mendekatkan pelayanan ke masyarakat. Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs Hi Depri Pontoh dan jajarannya akan melakukan kegiatan Jumpa Bakti Gembira Masyarakat (Baca ; Jumbara). Pelayanan dengan gaya santai itu dikemas sedemikian rupa oleh Pemerintah Bolmong Utara.

Sebagai wilayah yang mendapat kehormatan adalah Kecamatan Pinogaluman. Sedang lokasinya tepat di Desa Tontulow. Desa ini adalah desa perbatasan antara Provinsi Sulawesi Utara dan Provinsi Gorontalo. Beberapa waktu lalu, Bupati Depri Pontoh menjelaskan, kegiatan Jumbara itu diikuti oleh semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Rupa-rupa layanan ke masyarakat. Ada layanan KTP oleh Dinas Catatan Sipil, ada layanan KB oleh Badan KB dan PP, ada layanan pemeriksaan kesehatan secara gratis oleh Dinas Kesehatan, ada layanan bibit gratis oleh Dinas Pertanian Perkebunan dan Kehutanan.

Tak hanya itu, Pemkab Bolmong Utara akan memberikan layanan membaca gratis bagi warga yang hobi membaca. “Kami menyiapkan armada mobil perpustakaan keliling. Bagi warga yang gemar membaca silahkan ke mobil perpustakaan,”tutur Leida Pontoh, Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Bolmong Utara.

Bupati Bolmong Utara melalui Asisten I Dr. Asripan Nani, M.Si, Kamis 20 November 2014, dirapat pemantapan kegiatan Jumbara menyebutkan bahwa kegiatan ini akan berlangsung tiap bulan. “Akan dilaksanakan tiap hari Sabtu, sekali sebulan,”ucapnya. Oleh karena itu, Bupati menekankan perlunya inofasi bagi SKPD dalam melakukan pendekatan pelayan. Pada intinya, kegiatan tersebut adalah pelayanan sekaligus memberi kegembiraan bagi warga yang dikunjungi.

Aksi Jumbara dinilai sebagai wujud keseriusan Bupati Depri Pontoh-Suriansyah Korompot dalam mensejahterakan rakyat Bolaang Mongondow Utara. “Ini pendekatan pelayanan yang amat mengharukan. Rakyat tinggal melapor dan Pemerintah memberi pelayanan. Semoga ini bisa dipertahankan serta dikembangkan oleh Kabinet Papa Adit,”tutur Abdullah Pontoh, tokoh masyarakat Bolangitang.(lin)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Cara Menghapus Pesan WhatsApp Yang Salah Kirim

Infobmr.com, TEKNOLOGI – WhatsApp akhirnya merilis fitur yang sudah dinantikan banyak penggunananya. Fitur ini memungkinkan ...