Dontili : Jangan ada Kelompok Petani Siluman

Terkait Bantuan Pertanian

(Info BMR) Boroko – Instruksi Menteri Pertanian Republik Indonesia melalui gerakan percepatan pengelolaan tanaman terpadu (GPPTT) didalam mewujudkan swasembada pangan ditahun 2017 nanti, yang diseriusi oleh pemerintah Bolaang Mongondow Utara melalui Dinas Pertanian Peternakan Pekebunan dan kehutanan (baca; Dispertanakhut ) mendapat perhatian serius dari Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (baca; DPRD) Bolmut Rahman Dontili.

Kepada media ini, Amang Sapaan Akrabnya mengatakan bahwa dalam program pelaksanaan tersebut jangan sampai muncul Kelompok tani siluman. Mengacu pada pengalaman sebelumnya Amang menjelaskan banyak kelompok yang bermunculan setelah mendengar ada bantuan.

Kami berharap kita semua serius, utamanya PPL,sehingga kami meminta kerja sama yang kompak dari para kelompok tani calon penerima bantuan guna mewujudkan target pemerintah pusat ini,ujarnya.

Dia pun meminta, kepada pihak Dispertanakhut Bolmut, agar lebih teliti dalam memberikan bantuan kepada pihak kelompok tani. Dikhawatirkan jangan sampai ada kelompok tani fiktif maupun siluman yang mendapatkan bantuan. Ironisnya, bantuan itu hanya digunakan untuk kepentingan pribadi ketuanya saja namun tidak disalurkan kepada anggota kelompok tersebut.

Dontili pun menegaskan, dirinya selaku ketua komisi II bersama anggota yang merupakan mitra Pemkab Bolmut bidang pertanian ini akan terus memantau bantuan tersebut untuk tidak disalah gunakan oleh kelompok siluman ini, yang proses. Kami minta itu  ditertibkan. Dan kami akan pantau kelompok penerima. Apabila terbukti ada kelompok siluman, terima bantuan namin lahan tak ada. Maka itu akan kami serahkan ke proses hukum,tegas Rahman. (dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Juliari Batubara dan Edhy Prabowo pantas Dituntut Hukum Mati

Infobmr.com – Mantan Menteri Sosial (Mensos) Juliari Peter Batubara dan ...