Ketua Umum HMI Bolaang Mongondow Utara, Iswanli F. Rahman

Pihak RSUD Bolmut Lalai, ini Kata Ketum HMI Bolmut

Dinkes Bolmut Diminta Tinjau Kualitas Tenaga Kesehatan

Arman : Tindak Lanjuti Permintaan Warga

 

(Info BMR) BOROKO – Adanya kelalaian tanaga kesehatan di RSUD Bolmong Utara (Bolmut) yang salah memberikan obat kepada pasien peserta pengobatan gratis beberapa waktu lalu terus mendapat sorotan warga. Kali ini giliran Ketua Umum (Ketum) HMI Cabang Bolmut Iswanli F. Rahman, S.Pd meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolmong Utara meninjau kembali kualitas tenaga kesehatan yang ada.

Menurutnya kelalaian dalam menagani pasien merupakan hal yang sangat fatal. Selain beresiko pada fisik pasien dikhawatirkan kesalahan demikian jika terjadi lagi kemungkinan terburuknya adalah nyawa pasien melayang.

Senada dengan itu, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut Arman Lumoto mengatakan, jika apa yang diutarakan oleh masyarakat harus segera ditindak lanjuti oleh pemerintah kabupaten, agar masyarakat tidak lagi trauma dengan kejadian itu. “Dinkes harus bekerja keras untuk memulihkan kepercayaan masyarkat terhadap tenaga kesehatan yang ada di RSUD Bolmut,” ujarnya.

Dengan adanya kejadian tersebut DPRD minta kepada Dinkes untuk dapat melakukan meninjau kembali kualitas tenaga kesehatan yang ada. “Jangan sampai nantinya ada mal praktek di Bolmut,” tambahnya.

Diketahui, kasus salah obat di RSUD Bolmut membuat masyarakat Bolmut khawatir dan ragu dengan pelayanan rumah sakit. (dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Update Corona di Indonesia 8 April 2020 : 2.956 Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Infobmr.com, JAKARTA – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ...