DKP Intens Pantau Laut Bolmut

Infobmr.com, BOROKO – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) sejak awal menyatakan siap melakukan pemberantasan terhadap para pelaku illegal fishing. Buktinya pihak DKP Bolmut bekerja sama dengan DKP Provinsi melakukan patroli bersama diperairan Bolmut.

“Kegiatan ini intens kami lakukan dan kami berharap kegiatan ini akan menjadi perhatian serius dari para pelaku illegal fishing tersebut,” tandas Kepala DKP Bolmut Viktor Nanlessy.

Selain itu dalam menjaga keutuhan laut Bolmut pihaknya turut menggandeng para nelayan lokal untuk memantau para pelaku illegal fishing tersebut.

“Nelayan lokal juga kami libatkan, dan terbukti hal tersebut dapat mengurangi para pelaku illegal fishing melakukan aktivitasnya diperairan laut Bolmut,” tambah Nanlessy.

Sementara itu Arifin Bolota, pemerhati pemerintahan dan pembangunan Bolmut menilai jika usah Pemkab Bolmut tersebut perlu mendapatkan perhatian serius baik dari Pemprov Sulut maupun jajaran Polda Sulut. “Salah satu faktor yang mampu mendukung operasi rutin adalah dengan tersedianya berbagai fasilitas pendukung, sehingga itu Pemprov Sulut harus memperhatikan keadaan ini, walaupun sudah ada beberapa fasiltas namun kami yakin hal tersebut belum terlalu memadai,” pungkas Bolota. [dan]

DKP Intens Pantau Laut Bolmut

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...