DINKES Bolmut Maksimalkan Alat Perang Melawan Covid-19

Infobmr.com, BOROKO – Upaya Dinas Kesesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dalam memerangi Covid-19 terus dimaksimalkan. Segalah persiapan yang dibutuhkan dilapangan guna mengatasi penyebaran virus mematikan ini terus ditingkatkan, tidak tanggung-tanggung untuk pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) Dinkes menggelontorkan anggaran 5.4 milar.

Kali ini, Kepala Dinkes Bolmut dr.Jusnan Mokoginta, MARS., didampingi oleh Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Kesehatan (Yankes) dan Kabid Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Ally Dumbelam, mengecek langsung keadaan APD satu persatu.

“ya, kami harus memastikan keadaan APD satu persatu, itu perlu, agar kondisinya kita tau, jangan sampai ada yang cacat atau rusak dan nantinya akan beresiko bagi tenaga kesehatan yang menggunakannya”, kata Kadis Kesehatan Bolmut dr. Jusnan Mokoginta. MARS

Dalam hal penanganan Covid-19 di Bolmut lanjut Jusnan, pihaknya tidak main-main, kerja sama semua pihak sangat diharapkan, terlebih saat ini Bolmut sudah mengoleksi satu pasien yang dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil Swab.

Lebih lanjut Jusnan mengatakan, APD yang ada akan segerah disalurkan ke RSUD dan Puskeskesmas yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Bolmut sesuai permintaan mereka.

Jusnan berharap dukungan dan kerjasama semua pihak untuk memutus rantai penyebaran Virus ini. Kesadaran masyarakat dalam perilaku hidup sehat sangat dibutuhkan, anjuran pemerintah untuk stay at home dan menghindari kerumunan dapat  diterapkan, agar penyebaran Covid-19 di Bolmut tidak menjadi massif. [Adve]

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Update Corona di Indonesia 8 April 2020 : 2.956 Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Infobmr.com, JAKARTA – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ...