gambar Ilustrasi Covid-19

Dinkes Bolmut Imunisasi Vaksin Covid-19 Mulai 2021

Infobmr.com, BOLMUT –Pemerintah Daerah Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melalui Dinas Kesehatan bakal melakukan Vaksinasi bagi masyarakat. Penyuntikan Vaksin ini merupakan program pemerintah pusat dalam rangka mencegah penyebaran dan penularan Covid-19.

Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi pada Dinkes Bolmut, Fitria Stion, M.Kes, menyampaikan, langsung kepada awak media saat rapat penyampaian realisasi anggaran Dinkes Bolmut tahun 2020, pada Selasa (15/12/2020).

Menurut Fitria, satu atau dua bulan kedepan Indonesia akan melakukan Vaksinasi besar-besaran, termasuk daerah Bolaang Mongondow Utara.

Saat ini pengadaan vaksin masih berkisar pada Wilayah Indonesia Barat, untuk Indonesia Timur akan mulai sekitar akhir bulan Desember sampai awal tahun 2021.

“Kami sudah menyiapkan perencanaan, saat ini Kementerian Kesehatan sudah menerima distribusi vaksin . Tinggal menunggu panggilan dari Dinas Kesehatan Provinsi, maka vaksin akan dijemput untuk selanjutnya disalurkan kepada masyarakat”, terangnya

Ia pun melanjutkan jika, sasaran utama Vaksin ini adalah warga yang berumur 18 sampai 59 tahun, dengan ketentuan tanpa penyakit penyerta.

“Masyarakat harus paham bahwa Vaksinasi ini bertujuan untuk membetuk kekebalan tubuh, agar tidak lagi tertular Covid-19. Warga yang divaksin pun harus dalam keadaan sehat, karenanya ada pemeriksaan kesehatan sebelum divaksin”, ungkap Fitria. (Tr. 05)

Editor: Kristianto Galuwo

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Juliari Batubara dan Edhy Prabowo pantas Dituntut Hukum Mati

Infobmr.com – Mantan Menteri Sosial (Mensos) Juliari Peter Batubara dan ...