Dinkes Bolmut Hadiri Rakerkesnas

Jusnan : Demi Kesiapan Menuju Kabupaten Sehat

(Info BMR) BOROKO — Menteri Kesehatan (Menkes) Republik Indonesia Nila F. Moeloek membuka rapat kerja kesehatan nasional (Rakerkesnas) regional timur di Makassar, Sulawesi Selatan. Acara ini dibuka dengan berbagai tarian tradisional mulai dari Provinsi Papua, Sulawesi Selatan. Selain itu nyanyian dari Provinsi Maluku serta Sulawesi Utara memberikan kehangatan kepada 513 peserta yang hadir di Hotel Grand Clarion, Senin (9/3) malam.

Menkes Nila F Moeloek menuturkan, kegiatan Rakerkesnas Tahun 2015 ini merupakan tahun pertama pelaksanaan Kabinet Kerja sehingga perlu menyampaikan arah kebijakan dan target pembangunan kesehatan yang dapat menjadi acuan bagi seluruh stakeholder baik Pusat maupun di daerah. 

Rakernas ini selanjutnya perlu dikomunikasikan dan disosialisasikan kepada Daerah, agar diperoleh kesamaan persepsi untuk terselenggaranya pembangunan kesehatan secara bersinergi.

“Melalui Rakerkesnas akan ada koordinasi dan komunikasi efektif antara Pusat dan Daerah dalam menyepakati tindak lanjut yang diperlukan dalam mengatasi berbagai permasalahan kesehatan di Daerah,” ujar Mentri Kesehatan itu.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dr Jusnan C Mokoginta MARS  menyatakan, bahwa Rakerkesnas Tahun 2015 diselenggarakan di tiga regional Barat, Tengah dan terakhir Timur. Dengan tema ‘Pembangunan Kesehatan dari Pinggir ke Tengah dalam Pemantapan Program Indonesia Sehat untuk Meningkatkan Kualitas Hidup Manusia Indonesia.

“Kita akan mengutamakan sasaran di Daerah perbatasan, Daerah tertinggal dalam pembangunan kesehatan kurun waktu 5 tahun kedepan, apalagi Bolmong Utara pada Tahun 2015 ini menargetkan Kabupaten Sehat Nasional”. Tutup jusnan. (Vid)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...