Dinkes Bolmut Gelar Sosialisasi HIV AIDS

(Info BMR) BOROKO — Dalam rangka penanggulangan penyebaran penyakit Human Immunodeficiency Virus Acquired Immune Deficiency Syndrome (HIV AIDS). Dinas Kesehatan Kabupaten Bolmong Utara melaksanakan sosialisaisi HIV AIDS. Kegiatan sosialisai yang bertempat di EX.ruang paripurna DPRD, Rabu 10 Desember 2014 tersebut dihadiri oleh SKPD yang terkait dan para camat. Sosialisasi itu di buka langsung oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekertariat Daerah Kabupaten Bolmong Utara Drs Faridudin Gumohung yang mewakili Bupati dalam kegiatan sosialisasi tersebut.

Dalam sambutan Bupati Bolmong Utara yang di bawakan oleh Asisten II Drs.Faridudin Gumohung menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam sosialisasi ini. Disebutkan pula bahwa Sebagai wujud kepedulian penanggulangan penyakit HIV AIDS. Beberapa waktu lalu Bupati Bolmong Utara telah membentuk komisi penanggulangan penyakit AIDS melalui SK Bupati No 93 Tahun 2014.

“Hal ini merupakan langkah awal dalam rangka menyusun kegiatan penanggulangan HIV AIDS agar bisa berjalan sinergis dan tidak tumpang tindih,” mantan Kadis Nakertrans itu.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bolmong Utara dr.Jusnan Mokoginta,MARS mengatakan pihak Dinkes menyadari bahwa ancaman terberat bukan pada penyakit-penyakit yang bisa dilihat dengan kasat mata. Tapi penyakit fenomena gunung es atau AIDS.(tr-02)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Update Corona di Indonesia 8 April 2020 : 2.956 Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Infobmr.com, JAKARTA – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ...