dr. Jusnan Mokoginta, MARS

Dinkes Bolmut Gelar Pelayanan Di Daerah Terpencil

(Info BMR) BOROKO – Keinginan masyarakat desa terpencil untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang memadai akhirnya terjawab. Hal  itu  terlihat  dari pelayanan Dinas  Kesehatan Bolmong  Utara  yang melakukan pelayanan di desa  terpencil ; Desa Pangkusa dan Desa Sukamaju, Selasa (26/5).

“Program pelayanan kesehatan ini kami lakukan untuk melayani masyarakat yang ada di daerah terpencil, dan program tersebut sudah menjadi program khusus dari Dinkes Bolmut dalam memudahkan pelayanan kesehatan”, ujar Mokoginta.

Ada beberapa jenis pemeriksaan kesehatan yang di lakukan oleh tim Dinkes di Desa Pangkusa dan Suka maju diantaranya ; pemeriksaan kolestrol, Pemeriksaan Gula Darah, Pemeriksaan asam urat, Penyuluhan Demam Berdarah dangue (DBD) dan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

“Ini adalah program pemerintah untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat yang ada di Desa-desa yang jauh dari jangkauan Pelayanan Kesehatan”. Sambung Jusnan  sembari  menyebutkan  pelayan  selanjutnya  di  Desa  Tanjung  Sidupa.(dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Juliari Batubara dan Edhy Prabowo pantas Dituntut Hukum Mati

Infobmr.com – Mantan Menteri Sosial (Mensos) Juliari Peter Batubara dan ...