Robby Lombogia, Ketua Fraksi Perjuangan Bangsah

Dinas PU Bolmut Diminta Perketat Pengawasan Proyek

(Info BMR) BOROKO – Komisi III DPRD Bolmong Utara   melalui sekretarisnya, Robby Lombogia kembali meneriakkan warning keras terhadap pengawasan proyek di Bolaang Mongondow Utara tahun 2015. Menurut Robby, proyek infrastruktur tahun 2015 ini dikabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) yang dilaksanakan oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU) haru diperketat pengawasannya.

“Kami telah mendapatkan laporan dari masyarakat perihal adanya proyek dari dinas PU untuk tahun 2015 ini terkesan dikerjakan asal – asal,” ujar bendahara PDIP itu.

Indikasi pekerjaan infrastruktur, lanjut Robby, yang layak diawasi adalah, proyek yang tidak memiliki papan kegiatan. Hal seperti ini harus perlu dibenahi dan diperhatikan oleh DPU. Ini perlu dilakukan dan menjadi perhatian, sehingga tidak terkesan pihak PU melakukan pembiaran terhadap pihak kontraktor ini.

Beberapa titik pekerjaan di Kecamatan Bolangitang Timur diakui oleh masyarakat pun pekerjaannya diduga asal-asalan. “saya justru heran, kalau semisal ada kegiatan yang tidak sesuai bestek, lantas pengawas teknis dari PU kerjanya apa,?”tanya Robby. “Padahal tugas mereka melakukan pengawasan, dan jangan kemudian bersekongkol dengan pihak yang mengerjakan,” tambahnya.

Hal senada juga sampaikan oleh Yambat Pontoh salah satu aktivis pemerhati Bolmut.  saat dimintai tanggapannya, Rabu (24/6), dia mengatakan, ditahun 2015 ini Pemkab Bolmut melalui Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang melaksanakan proyek agar lebih teliti dalam melakukan pengawasan terhadap setiap kontraktor nakal. sehingga apabila pekerjaan tidak beres makan pihak kontrakor tersebut diberikan sanksi yang tegas nantinya. (dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Update Corona di Indonesia 8 April 2020 : 2.956 Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Infobmr.com, JAKARTA – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ...