Kepla Inspektorat Bolmut Sulha Mokodompis

‘Dinaiki’ satu persatu, Seluruh SKPD Pemkab Bolmut Kewalahan

Infobmr.com, BOROKO – Kurang lebih empat puluh hari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI melakukan pemeriksaan terhadap kegiatan APBD Tahun 2015 Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut). Seluruh kegiatan anggaran dimasing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) akan ‘dikuliti’ secara terperinci oleh tim BPK. Mulai dari dokumen administrasi, aset-aset hingga kegiatan fisik.

Kepala Inspektorat Bolmut Sulha Mokodompis mengatakan, saat ini BPK sedang fokus pada pemeriksaan kegiatan fisik termasuk aset yang ada disetiap SKPD. “Mereka (BPK) benar-benar all out turun ke SKPD, dan dilapangan melihat langsung semua kegiatan fisik yakni proyek-proyek yang dikerjakan tahun 2015. Setelah itu, tim BPK akan all out menginventarisir aset-aset bergerak dan tidak bergerak disetiap SKPD,” ujarnya.

Dia pun mengakui, bahwa selang beberapa hari ini semua SKPD cukup kewalahan, karena harus menyediakan semua dokumen yang diperlukan, bahkan ikut juga mendampingi BPK ketika turun lapangan. “Menyangkut aset, kata dia, sudah tidak ada masalah. Semuanya sudah diinventarisir dengan baik. Untuk aset yang hilang tentu harus dihapus sesuai dengan aturan yang berlaku,” terangnya.

Inspektur daerah itu berharap, ditahap pemeriksaan semua SKPD tetap proaktif dengan BPK. Pun demikian Sulha mengingatkan, khususnya aset supaya diteliti kembali dengan baik sebelum diperiksa oleh tim BPK. ”Saya meminta semua SKPD koperatif,” pintanya. (dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Cherish Akhiri Masa Lajang, Ini Tanggapan Netizen

Cherish Akhiri Masa Lajang, Ini Tanggapan Netizen

Infobmr.com , Life Style – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) ...