Dikpora Dikuliti Selama 2 Jam

(Info BMR) BOROKO – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Bolmong Utara Selasa (10/3) ‘dikuliti’ selama 2 jam oleh Komisi I Dekab Bolmong Utara. Dikpora sendiri dihadiri Drs Hi Leksi Talibo didampingi 3 Kepala Bidang. Sementara Komisi I dipimpin ketua komisi Ny Aktrida Datunsolang ST.

Sejumlah masalah kependidikan dibahas komisi I dan Dikpora. Ada hal menarik saat anggota Komisi I Muliadi Pamili, SH menanyakan
soal Kebijakan pihak sekolah yang membenarkan pungutan yang di kemas dalam Organisasi Komite sekolah.

Menurut Pamili, seharusnya tidak ada lagi pungutan dalam bentuk apapun, karena semua biaya telah
dianggarkan lewat pembiayaan dana Biaya Oprasional Sekolah (baca; BOS).

Namun hal tersebut dibantah keras oleh Kepala Dinas Dikpora Drs. Leksi Talibo. Menurutnya, bahwa pungutan Komite Sekolah dibenarkan secara aturan, namun Leksi sendiri lupa perihal aturan yang menjadi landasan pembentukan Komite sekolah dan membenarkan pungutan yang membebani orang tua siswa tersebut.

“Pembentukan Komite sekolah dan pemberlakuan pungutan diatur dalam peraturan menteri, namun saya lupa perihal Permen tersebut,” ungkap mantan Staf ahli Bupati itu
di depan sejumlah anggota Komisi  I.

Tak hanya itu, Talibo pun membantah tudingan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara soal minimnya keikutsertaan Bolmut dalam kegiatan O2SN. Menurutnya bahwa Bolmut beberapa kali bahkan sering mengikutsertakan siswa-siswi terbaik bolmut dalam kegiatan tersebut dan itu dibuktikan dengan adanya Piagam dan Piala serta medali yang diraih oleh siswa-siswi Bolmut dalam kegiatan O2SN tingkat kabupaten.(dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Juliari Batubara dan Edhy Prabowo pantas Dituntut Hukum Mati

Infobmr.com – Mantan Menteri Sosial (Mensos) Juliari Peter Batubara dan ...